Rabu, 08 April 2009

1th SURVIVOR...

Anggota kopasus yang pangkatnya udah tergolong elite (mungkin major keatas kali ya..) diberikan sebuah latihan yang sangat khusus. Saudara temen gwa ini (mulai sekarang sebut saja Mr.X), tergabung kedalam pelatihan khusus ini. Seperti apa pelatihannya? baca terus...


Pelatihan khusus ini, di anggotakan hanya segelintir anggota kopasus yang terbaik dari yang terbaik. Saat itu kira kira ada 10 orang yang tergabung di pelatihan ini. Dalam pelatihan ini mereka dikirim ke hutan belantara di Borneo (baca: Kalimantan) dengan bermodalkan sebuah granat asap (smoke bomb), baju yang mereka pakai dan pisau komado.

Tanpa pemberitahuan atau persiapan baik materi atau mental, mereka di "buang" begitu saja di tengah hutan yang lokasinya saling terpisah satu dari antara lainnya (ke-10 orang ini). Lalu mereka akan "jemput" kembali tepat 1 tahun dari tanggal mereka "dibuang" ini.

Pelatihan ini lebih mirip dengan ajang survivor to the best... dimana mereka harus bertahan hidup di tengah hutan belantara dengan apa yang mereka miliki. Tidak tau keberadaan mereka, tidak memiliki apa-pun juga.

1 tahun setelah tanggal pembuangan, helikopter penjemput melakukan manuver untuk mengitari hutan hutan dan mencari adanya asap berwarna. Dalam pelatihan ini, ada beberapa dari mereka yang tidak diketahui lagi keberadaan dan status-nya (MIA)....

Tidak ada komentar: